Wednesday, December 6, 2006

Mutiara Hitam




Hari ini ada yang datang ke aku untuk nawari mutiara, mutiara hitam lagi.Emang kebetulan sudah akrab dan dah biasa setiap dia ada mutiara pasti tidak lupa singgah di rumah untuk kasih liat mungkin akunya ada berminat.Oh yah.. Dobo merupakan salah satu pusat mutiara di maluku. banyak beragam jenis mutiara bisa di dapat di dobo, mulai yang putih (kebanyakan emang putih, sok tau ee...) tapi ada yang aga kekuningan ( orange ), aga jingga sampe yang hitam. Soal harga???? tergantung kualitas mutiaranya sih. Tapi di sini dari mulai yang harga 50 rb per butir juga ada sampai yang berjut-jut tentunya...
Dan yang pasti mutiara di Dobo mutiara air asin, abis ga ada sungai sih di dobo. Bahkan ada satu pulau khusus yang jadi tempat pembudidayaan mutiara. Sorry aku belum bisa banyak cerita tentang pulau tersebut dan gimana cara pembudidayaannya soalnya belum ada kesempatan ke pulau tersebut hehehehehe.....

Kembali ke mutiara yang di tawarin ke aku, ada 3 jenis mutiara semuanya hitam dan bagus-bagus cuma karena harga 1 butirnya 600 rb dan ada yang 1 butir 3 juta yah terpaksa cuma diliat dan di foto saja hehehehhe (abis lagi kagak punya duit hehehe)..
Tapi yang aku foto itu aga murahan, dia di jual paket ( 1 paket = 9 butir ) ya sekitar 1.5 jutalah mereka bilang, kecil - kecil cocok untuk anting - anting dan cincin.Dan yang pasti harganya lebih miring dibandingkan di toko lho...

So ada yang berminat ??????

5 comments:

goestaf said...

Bisa kasi info detil tentang mutiara hitam ini? Atau bisakah saya hubungi teman yang menjualnya? Terima kasih...

Unknown said...

Bos, ada info mutiara kima di sana? saya berminat untuk beli neeh.

Unknown said...

Bgi yg butuh mutiara kima bntuk baroq bsa hub sy....087738332168

Unknown said...

Saya ad mutiara kima......bntuk baroq...hub email.
safirbahari14@gmail.com

blogutomo said...

mas ada info carter speed kah di dobo ke wokam dan carter mobil/motor di wokam? trims,